Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Berita Terkini Nasional

Pemimpin separatis Katalan buronan Carles Puigdemont mengatakan

March 2 2018

Pemimpin  judi mix parlay  separatis Katalan buronan Carles Puigdemont mengatakan bahwa dia telah menghentikan upayanya untuk diangkat kembali sebagai presiden wilayah timur laut Spanyol.

Dia mengatakan bahwa dia mengundurkan diri karena mendukung aktivis Jordi Sanchez yang ditahan.

Puigdemont berada di pengasingan  yang dipaksakan sendiri di Belgia dan telah diberitahu oleh Spanyol bahwa dia menghadapi penangkapan jika dia kembali ke Barcelona untuk dilantik.

Ini mengikuti referendum kemerdekaan Catalonia bulan Oktober yang lalu, yang oleh pengadilan Spanyol dinyatakan ilegal.

Krisis katalan dalam 300 kata
Pria yang ingin memecah Spanyol
Apa kata Mr Puigdemont?
Gambar copyrightAFP
Keterangan gambar
Pengunjuk rasa di Catalonia terus menekan kemerdekaan
"Saya tidak akan menempatkan diri saya maju sebagai kandidat untuk ditunjuk sebagai presiden daerah," kata Puigdemont (dalam bahasa Katalan) dalam sebuah video yang diposkan di media sosial.

Pria berusia 55 tahun itu mengatakan bahwa dia melakukan ini untuk membuka blokir kebuntuan politik menyusul tawaran kemerdekaan Catalonia.

Mr Puigdemont juga memasang link ke alamat video lain (dalam bahasa Inggris), di mana dia berkata: "Kami akan mencapai kemerdekaan untuk orang-orang yang kami wakili - itulah mandat kami dan kami akan memenuhinya."

Dia mengatakan bahwa pengacaranya elah mengajukan banding  agen bola mix parlay ke komite hak asasi manusia PBB, menuduh pihak berwenang Spanyol melanggar hak Catalonia atas penentuan nasib sendiri.

Lewati posting kericau oleh @KRLS

2,869 orang membicarakan hal ini
Info iklan dan privasi Twitter
Melaporkan
Akhir posting Twitter oleh @KRLS
Pemerintah Spanyol menyambut baik langkah Puigdemont untuk meninggalkan tawaran kepresidenannya, lapor kantor berita AFP, dengan sebuah sumber mengatakan bahwa Catalonia membutuhkan "untuk memiliki presiden daerah sesegera mungkin".

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post